Olahraga

Bukan Tiru Ahsan, Pebulu Tangkis Negeri Matahari Terbit Ungkap Alasan Pakai Legging di tempat Indonesia Masters 2024

Resepmakanan.id – Pebulu tangkis spesialis ganda putra Jepang, Akira Koga membongkar alasan menggunakan legging ketika berkompetisi di tempat Indonesia Masters 2024.

Dia menyampaikan alasannya tidak oleh sebab itu meniru pebulu tangkis spesialis ganda putra selama Indonesia, Mohammad Ahsan maupun tunggal putra Merah Putih, Jonatan Christie (Jojo).

Hal itu disampaikan partner dari Taichi Saito itu pasca mereka dikalahkan delegasi Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Kamis (25/1/2024).

Dalam pertandingan 16 besar di dalam Istora Senayan, Jakarta, Koga/Saito tertunduk dari pasangan ganda putra Indonesia dua gim segera dengan skor 15-21, 18-21.

Pasca pertandingan, Koga menjelaskan bahwa dirinya menggunakan legging dengan tujuan meningkatkan performanya, seraya mengumumkan Indonesia Masters 2024 tidak kali pertama beliau mengenakan atribut yang membalut seluruh kaki tersebut.

Pasangan ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito di area Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pasangan ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito di area Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024). [Suara.com/Arief Apriadi]

“Saya [pakai legging] tak mengawasi siapa-siapa,” kata Koga terhadap waratawan di area mixed zone Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

“Saya merasa memakai ini menghasilkan performa saya lebih besar baik,” tambahnya.

Terkait pertandingan, Koga dan juga Saito menjelaskan laga melawan Bagas/Fikri tak mudah. Mereka sudah ada mencoba untuk pergi dari dari tekanan tapi tak bisa.

“Permainan kami sudah ada bagus selama interval, tapi setelahnya itu merekan jadi mampu membalikan keadaan lalu percaya diri. Itu mempengaruhi permainan kami. Kami kesulitan mengundurkan diri dari dari tekanan hingga tak bisa jadi bermain baik,” kata Saito.

“Tekanan dari penonton tak terlalu kami pikirkan akibat kami tak sekali dua kali berkompetisi pada venue seramai ini.”

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button