Nasional

Blak-blakan Jokowi Bahas Politik Bareng Sultan Di Keraton Yogyakarta

Resepmakanan.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui dirinya membicarakan urusan politik global hingga nasional dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X, pada konferensi di dalam Keraton Kilen Yogyakarta, Hari Minggu (28/1/2024).

“Ya banyak, berbicara kesulitan ekonomi global, geopolitik global, termasuk juga perekonomian nasional, urusan politik nasional,“ kata Jokowi secara singkat di dalam sela kunjungan kerja dalam Magelang, Jawa tengah, Mulai Pekan (29/1/2024).

Jokowi menemui Raja Keraton Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di dalam Keraton Kilen, Yogyakarta, Minggu.

Presiden Jokowi dengan menggunakan mobil Alphard berwarna hitam tiba pada kawasan Keraton Kilen sekitar pukul 10.25 WIB.

Pertemuan berlangsung tertutup selama 1 jam lebih. Saat meninggalkan lokasi Presiden hanya sekali tersenyum dan juga menyapa awak media dengan melambaikan tangan dari di mobil.

Penghageng Kawedanan Hageng Punokawan (KHP) Kridhomardowo Keraton Yogyakarta Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Notonegoro menuturkan kunjungan Presiden di tempat kediaman Sultan merupakan silaturahmi biasa.

“Ini kan hal yang dimaksud sudah ada biasa kalau beliau ke Yogyakarta dan juga ada waktu biasanya memang sebenarnya silaturahmi untuk Ngarsa Dalem (Sultan HB X),” ujar Notonegoro usai pertemuan itu.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana pada kesempatan terpisah juga menyatakan pertemuan Jokowi dengan Sri Sultan HB X lalu petinggi partai kebijakan pemerintah juga tokoh bangsa adalah di rangka bersilaturahmi serta menjalin komunikasi. (Sumber: Antara)

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button