Olahraga

BATC 2024: Ana/Tiwi Menang, Indonesia Unggul 2-0 berhadapan dengan Hong Kong

Resepmakanan.id – Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi bermain ketat untuk menyumbangkan poin kedua bagi kelompok putri Indonesia berhadapan dengan Hong Kong di fase grup kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

Pada laga di tempat Selangor, Malaysia, pada Kamis (15/2/2024), Ana/Tiwi mengalahkan pasangan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam dengan 19-21, 21-10, 21-19 untuk menjadikan Indonesia unggul sementara 2-0 menghadapi Hong Kong.

“Alhamdulillah mampu menyumbangkan bilangan bulat kemenangan bagi tim. Kami bisa saja mengakibatkan Indonesia unggul 2-0. Semoga menambah semangat rekan-rekan yang digunakan lain untuk terus melaju dengan menjadi juara grup,” kata Tiwi di keterangan singkat PP PBSI dalam Jakarta, Kamis seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik Usai PSG Taklukkan Real Sociedad, Kylian Mbappe Semakin Gacor

Ana/Tiwi mengakui permainan mereka belum sanggup berprogres pada gim pertama, belum siap mengantisipasi bola-bola dari lawan, serta tambahan sejumlah mengikuti pola permainan lawan.

“Di gim pertama kami kalah akibat ketika lawan menerapkan pola permainan bola-bola panjang, kami malah mengikuti pola mereka. Selain itu juga ada pengaruh hembusan angin yang tersebut rutin berubah juga tiada menentu pada lapangan,” kata Ana.

Setelah mendapatkan arahan dari pelatih, dia menghimpun kepercayaan dirinya untuk tampil lebih tinggi yakin demi menciptakan nomor bagi Indonesia.

Ganda putri peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja yang dimaksud menyatakan tak ingin mengulangi kekalahan yang digunakan sebanding pada perlombaan beregu ini.

“Dua tahun lalu pada perlombaan yang sama, kami kalah. Tentu kami tiada mau kalah lagi. Kami juga ingin menang dan juga menyumbangkan poin,” kata Ana.

“Kini kami sudah ada menyiapkan strategi dan juga dapat diterapkan di dalam pertandingan kali ini, lalu ternyata hasilnya bisa saja menang,” sambung Ana.

Skuad kelompok putri Indonesia juga diperkuat Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang tersebut akan berjuang hari ini.

Pada sektor tunggal putri, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo juga Stephanie Widjaja.

Sebelumnya, Putri Kusuma Wardani menyumbangkan poin pertama bagi regu Merah Putih menghadapi Hong Kong.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button