Bisnis

Basuki Hadimuljono Tegas Bantah Mundur dari Kabinet: Besok Nyoblos, Saya Kerja Terus

Resepmakanan.id – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kembali menampik gosip dirinya untuk mundur Kabinet Indonesia Maju. Bahkan, dirinya dikabarkan sempat bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menyampaikan keinginan mundur, tapi ditahan.

Basuki menegaskan, isu mundur telah angin berlalu. Dirinya bukan memusingkan isu mundur dari kabinet tersebut, kemudian terus bekerja.

“Alah itu udah lewat, besok udah nyoblos. Saya kan kerja terus,” ucapannya di tempat Kompleks Istana Kepresidenan, Ibukota Indonesia Pusat, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga
Beras Langka Jelang Nyoblos, Gara-gara Stoknya Buat Bansos?

Basuki memastikan, dirinya akan masih menjadi Menteri Presiden Joko Widodo hingga akhir Jabatannya pada Oktober mendatang.

Terkait dengan pertemuannya dengan Megawati Soekarnoputeri, dirinya mengaku telah dilakukan lama bertemu dengan Mantan Presiden RI ke-5 itu.

Terkahir kali, Basuki bertemu dengan Megawati, ketika perayaan ulang tahun Ketua Umum PDIP itu. Hanya saja, dirinya tiada mengingatkan kapan konferensi itu digelar.

“Belum ketemu saya. (Terakhir bertemu?) Itu ulang tahun beliau dulu,” imbuh Basuki.

Sebelumnya, Desas-desus informasi banyak menteri yang mundur menggemparkan publik. Setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati diisukan mundur, kekinian Menteri Pekerjaan Umum dan juga Perumahaan (PUPR) Basuki Hadimuljono juga diisukan mundur.

Baca Juga
Jelang Pencoblosan, Emak-emak Panik! Beras Langka kemudian Harga Melonjak

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengaku tak tahu menahu masalah kabar tersebut.

Adapun, Isu pengunduran diri Menteri Basuki mencuat setelahnya ekonom Senior INDEF Faisal Basri menyampaikan sebagian menteri yang digunakan berencana mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Faisal menyebut, Menteri Basuki dibujuk oleh Faisal Basri agar mundur akibat kecewa dengan Presiden Joko Widodo.

“Itu politik, nggak tahu saya,” ucapannya usai rapat dengan Komisi V DPR dalam Jakarta, yang dimaksud disitir Hari Jumat (19/1/2024).

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button