Olahraga

Atasi Perlawanan Astrup/Rasmussen di area Final, Leo/Daniel Juara Indonesia Masters 2024

Resepmakanan.id – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengatasi perlawanan sengit ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen di tempat final Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Pada pertandingan di tempat Istora Senayan, Jakarta, Akhir Pekan (28/1/2024), Leo/Daniel menang di drama rubber game melawan Astrup/Rasmussen, 2-1 (21-12, 20-22 dan juga 21-11).

Di gim pertama, Leo/Daniel sempat kesulitan menguasai tempo permainan yang digunakan dilancarkan oleh Astrup//Rasmussen. Namun permainan bola-bola pendek dari Leo/Daniel mulai efektif lalu mendulang poin untuk menghentikan interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Leo Rolly Carnando kemudian Daniel Marthin pada waktu pertandingan final pertandingan Indonesia Masters 2024 dalam Istora Senayan, Jakarta, Hari Minggu (28/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Leo Rolly Carnando dan juga Daniel Marthin pada waktu pertandingan final kejuaraan Indonesia Masters 2024 dalam Istora Senayan, Jakarta, Hari Minggu (28/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Usai interval, Leo/Daniel tampil lebih banyak mendominasi dengan permainan cepat lalu mencetak lima poin berturut-turut untuk unggul 17-10. Berada pada melawan angin, Leo/Daniel melakukan penutupan gim pertama dengna kemenangan 21-12.

Memulai gim kedua, Astrup/Rasmussen tampil meninggalkan menekan dengan memainkan bola panjang yang tersebut kerap menyulitkan Leo/Daniel mengembangkan permainan. Usai memperoleh empat poin berturut-turut, Astrup/Rasmussen mengunci interval gim dengan keunggulan tiga poin, 11-8.

Dalam sikap tertinggal, Leo/Daniel melancarkan serangan melalui smash cepat yang digunakan kerap gagal diantisipasi Astrup/Rasmussen. Terjalin kejar mengejar poin usai Leo/Daniel mencatatkan data tiga bilangan beruntun lalu dibalas oleh Astrup/Rasmussen dengan memperoleh tiga bilangan bulat yang sama.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dihabisi Australia, Skuad Garuda Angkat Koper dari Piala Asia 2023

Leo/Daniel yang sudah ada mendapatkan match point, 20-19, gagal menjaga konsentrasi sehingga dimanfaatkan oleh Astrup/Rasmussen untuk membalikkan keadaan. Astrup/Rasmussen memperoleh tiga poin beruntun untuk menghentikan gim kedua dengan skor 22-20.

Di gim ketiga, Leo/Daniel lebih besar dominan dengan melancarkan upaya serangan dalam tiang dekat. Leo/Daniel membuka keunggulan dengan mencatatkan data lima poin berturut-turut, 7-3. Di interval gim penentu, keunggulan enam poin diperoleh Leo/Daniel berhadapan dengan Astrup/Rasmussen 11-5.

Usai interval, upaya-upaya serangan yang mana dilancarkan Leo/Daniel kian tak dapat dibendung oleh Astrup/Rasmussen juga mencatat lima poin berturut-turut untuk memperlebar kedudukan menjadi selisih 10 poin, 17-7.

Leo/Daniel melakukan penutupan kemenangan usai mengunci drama di tempat set ketiga dengan kemenangan 21-11. Gelar juara yang mana diraih Leo/Daniel menjadi penghargaan satu-satunya yang mana dipersembahkan oleh kontingen Indonesia dalam perlombaan Indonesia Masters kali ini. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button