Bisnis

Ari Wahyuni Kembali Diangkat Jadi Komisaris Jamkrindo

Resepmakanan.id – Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir juga PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) kembali mengangkat Ari Wahyuni jadi Komisaris PT Keamanan Kredit Indonesia (Jamkrindo).

Hal itu tertuang pada Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-35/MBU/02/2024 juga Nomor 3/KepSir-PS/BPUI/II/2024 tentang Pemberhentian serta Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Keamanan Kredit Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo, Aribowo mengatakan, kontribusi Ari Wahyuni sebagai komisaris telah dilakukan berperan penting di kemajuan Jamkrindo selama beberapa tahun terakhir. Kehadiran Ari Wahyuni dijajaran Dewan Komisaris Jamkrindo diharapkan dapat semakin menguatkan pengawasan terhadap Jamkrindo.

“Manajemen Jamkrindo mengapresiasi segala kontribusi, bimbingan juga pengawasan yang mana diberikan Ibu Ari Wahyuni selama menjadi Komisaris Jamkrindo sehingga Jamkrindo berhasil menavigasi kinerja perusahaan secara positif,” ujar Aribowo.

Dengan demikian, susunan jajaran Komisaris Jamkrindo menjadi sebagai berikut:

  1. Hernita Alius                     : Komisaris
  2. Krisna Wijaya                   : Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen
  3. Desty Arlaini                     : Komisaris
  4. M. Muchlas Rowi             : Komisaris
  5. Ari Wahyuni                       : Komisaris

Lahir di tempat Surabaya tahun 1966, Ari Wahyuni Menempuh lembaga pendidikan S1 Hukum Keperdataan di dalam Universitas Diponegoro lalu S2 Master of Public Management, Public Management dalam Carnegie Mellon University, Amerika.

Ari Wahyuni mengawali karirnya di area Kementerian Keuangan pada tanggal 1 Oktober 1990 lalu ketika ini menduduki kedudukan Kepala Biro Organisasi serta Ketatalaksanaan, Sekretariat Jenderal. Atas pengabdian, Presiden Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button