Olahraga

Aldila Sutjiadi Rebut Gelar Ganda Putri pada Thailand Open 2024

Resepmakanan.id – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi memenangi peringkat ganda putri Thailand Open 2024 bersatu pasangannya Miyu Kato dengan menaklukkan pasangan selama China Jiang Xinyu/Hanyu Guo di area final, Akhir Pekan (4/2/2024).

Pada pertandingan final yang mana dimainkan di area True Arena, Hua Hin, pasangan Aldila/Kato harus melalui super tiebreak untuk mengunci kemenangan dengan skor 6-4, 1-6, 10-7. Hal ini sekaligus merupakan peringkat perdana Aldila pada 2024.

“Saya sangat senang sanggup meraih gelar kejuaraan juara di dalam sini. Pertarungan hari ini sangat sengit, tapi kami terus berjuang dan juga saling mendukung. Terima kasih untuk Miyu, regu pelatih, serta semua pihak yang sudah pernah menggalang kami,” kata Aldila pada pernyataan resmi yang tersebut diterima pewarta seperti dimuat Antara.

Pasangan Aldila/Kato tampil agresif sejak set pertama untuk mengantungi keunggulan 5-1. Namun kemudian pasangan Jiang/Hanyu mampu bangkit untuk mengejar hingga kedudukan 5-4, sebelum kemudian Aldila/Kato menghentikan dengan keunggulan 6-4.

Penampilan berbeda diperlihatkan pasangan Jiang/Hanyu pada set kedua. Pasangan dengan syarat China itu memperlihatkan agresivitasnya untuk memenangi set yang dimaksud dengan skor 6-1.

Pada set ketiga atau super tiebreak, kedua pasangan saling kejar-mengejar poin. Laga berlangsung ketat kemudian baik pasangan Aldila/Miyu maupun Jiang/Hanyu sama-sama tak mau mengendurkan tekanan, namun Aldila/Kato kemudian berhasil pergi dari menjadi pemenang dengan keunggulan 10-7.

Thailand Open 2024 merupakan salah satu kompetisi persiapan Aldila menuju tur Timur Tengah pada Februari. Di sana ia akan tampil dengan Kato di tempat WTA 500 Abu Dhabi, WTA 1000 Doha, dan juga diakhiri dengan WTA 1000 Dubai.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button