Nasional

Ahok Sibuk Koar-koar, Sang Istri Puput Giat Jualan Daster Seharga Puluhan Ribu

Resepmakanan.id – Mantan komisaris utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau yang mana akrap disapa Ahok sedang jadi sorotan semua pihak pasca mengeluarkan beberapa pernyataan kontroversial.

Ahok misalnya menuding bahwa Presiden Joko Widodo juga juga capres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bukan bisa saja kerja. Belakngan eks Gubernur DKI Ibukota Indonesia itu mengklarifikasi bahwa ucapanya itu dipotong hingga timbulkan salah presepsi.

“Itu konteksnya dipotong, seolah-olah saya bilang Pak Jokowi nggak dapat kerja,” kata Ahok usai mengikuti beberapa orang kegiatan dalam Perkotaan Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu di malam hari (7/2/2024).

Baca juga:

  • Ahok Bongkar Dalang Pemenjaraan Dirinya, Benarkah Sosok Ini?
  • Ibu Pusat Kota Pindah ke Kaltim, Jokowi Tak Teruskan Cita-cita Soekarno, Ahok: Harusnya Kalteng
  • Sudah Ditunggu Di Bandara Sejak Jam 3 Pagi, Anies Terharu Sambutan Warga Manado
  • Gaya Selvi Ananda Kampanye di tempat Pasar Kemiri Depok Disorot: Mbokya Dibeliin Sepatu Mas Gibran

Tak belaka itu, Ahok juga beberkan persoalan ia dalam penjara pada tindakan hukum penistaan Agama pada pemilihan gubernur DKI Ibukota 2017. Ahok juga sempat mengutarakan perihal isu-isu keagamaan terhadap dirinya.

“Gak usah ngomong agama, lho tetiba membicarakan keislaman Mahfud MD,” ujar Ahok dengan nada tinggi.

“Sorry to say, apa Gibran dan juga Prabowo lebih tinggi islam dibandingan Mahfud MD atau Maruf Amin,” sambung Ahok.

Mantan Gubernur DKI Ibukota juga mempertanyakan mengenai peran tokoh agama pada Pemilihan Presiden (Pilpres) seperti halnya, Maruf Amin di mendulang suara.

“Apakah pendapat Maruf Amin juga mendongkrak pernyataan Jokowi pada Pilpres 2019 lalu,” tanya Ahok.

“Lalu apakah Maruf Amin akhirnya dianggap kafir dikarenakan perolehan suaranya lebih tinggi rendah dibandingkan JK,” sambung Ahok.

Sejumlah pernyataan dari Ahok ini pun memproduksi beberapa tokoh kebijakan pemerintah angkat bicara, mulai dari Jusuf Kalla hingga Menteri Airlangga Hartarto.

Di sedang kesibukan Ahok yang kembali ke pentas kebijakan pemerintah Indonesia, sang istri, Puput Nastiti Devi  sedang giat mengiklankan barang dagangan.

Ahok Sibuk Koar-koar, Sang Istri Giat Jualan Daster Seharga Puluhan Ribu [Tangkap layar Instagram]
Ahok Sibuk Koar-koar, Sang Istri Giat Jualan Daster Seharga Puluhan Ribu [Tangkap layar Instagram]

Lewat unggahan story pada akun Instagram miliknya @puputnastitidevi, Puput beberapa jam lalu upload beberapa orang link barangan dagangan, mulai dari daster, sepatu hingga tas.

Puput nampaknya di-endorse untuk memperkenalkan sebagian toko merchant. Di story tersebut, Puput misalnya memasarkan daster yang dimaksud harganya puluhan ribu.

Tak belaka di dalam story Instagram, Puput di tempat akun threads miliknya pada 1 Februari 2024 juga mengiklankan wadah bumbu yang mana hargaya Rp18.900

Sebelum jatuh ke pelukan mantan Polwan itu, Ahok bercerai dari mantan istrinya, Veronica Tan tahun 2018. Setelahnya, Ahok mempersunting Puput yang dimaksud pada waktu itu masih berusia 21 tahun.

Selama Ahok dalam penjara, ternyata Puput yang mana banyak mengantarkan makanan untuknya. Kala itu, Puput masih menjadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan.

“Bapak setelahnya tindakan hukum berpisahnya selesai, bapak panggil saya gitu. Terus yang digunakan bikin saya kaget, beliau pertama kali tidak nanya ‘Kamu mau nggak jadi pacar saya?’. Bukan,” ujar Puput pada tayangan YouTube Trans 7 Official beberapa tahun lalu, diambil Rabu (7/2/2024).

Alhasil, Ahok lalu Puput menikah tahun 2019 atau sehari pasca Ahok bebas murni dari penjara. Kini, Ahok dan juga Puput Nastiti Devi telah lama dikaruniai dua orang anak yang tersebut bernama Yosafat Abimanyu Purnama dan juga Sarah Eliana Purnama.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button