Lifestyle

Afgan Ungkap Sudah Lama Idap Sleep Spasms dan juga Eating, Apa Pengertian serta Penyebabnya?

Resepmakanan.id – Afgansyah Reza alias Afgan ternyata mengidap gangguan tidur merupakan sleep spasms dan juga sleep eating sejak lama. Fakta ini diungkap oleh penyanyi yang dimaksud pada waktu menjadi bintang tamu di dalam konten YouTube Deddy Corbuzier.

Awalnya, Afgan menceritakan bila dirinya belum tidur selama 2 hari. Ia lantas menceritakan gangguan tidur yang diidapnya selama ini.

“Gue soalnya susah tidur, udah 2 hari gue enggak mampu tidur. Jadi gue tidurnya kayak setiap jam kebangun,” ujar Afgan disitir Kamis (1/2/2024).

Penyanyi yang dirumorkan dekat dengan Rossa ini lantas membeberkan apabila dirinya mengidap banyak gangguan tidur. Mulai dari sleep spasms, sleep walking, dan juga sleep eating.

“Gue ada kayak namanya sleep spasms tahu enggak lo. Jadi ketika lo tidur, otot lo kayak mau ngebangunin lo gitu. Enggak enak banget rasanya, sebal banget gue,” ujar Afgan.

“Di setiap waktu malam pasti kejadian (sleep walking serta sleep eating). Pasti gue kebangun terus udah kayak kapal goyang gitu. Nyari makanan otak gue,” lanjutnya.

Apa Itu Sleep Spasms?

Sleep spasms merupakan kondisi ketika seseorang bangun, berjalan, atau melakukan kegiatan tertentu di keadaan tidur.

Penyebab sleep spasms hingga sekarang masih belum diketahui. Dugaannya gangguan ini terjadi akibat turunan dari orang tua.

Selain itu, juga mampu akibat kurang tidur, kelelahan, jadwal tidur yang dimaksud tidak ada teratur, stres, lalu masih banyak lagi.

Apa Itu Sleep Eating?

Sleep-related eating disorder (SRED) atau gangguan makan ketika tidur adalah kondisi pada mana seseorang makan ketika tertidur.

Kondisi ini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun, diduga lantaran efek sambil pemakaian obat untuk gangguang tidur seperti zolpidem kemudian benzodiazepine.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button