Lifestyle

6 Kereta Api Super Mewah di dalam Dunia, Indonesia Tak Punya

Resepmakanan.id – Kereta Api merupakan alat transportasi paling digemari warga oleh sebab itu nyaman lalu santai untuk jalan-jalan. Apalagi jikalau kereta api yang akan tumpangi mewah.

Selama ini, orang yang dimaksud cuma kerap mendengar kapal pesiar mewah. Padahal, kereta api super mewah juga ada dalam belahan dunia ini. Berikut 6 kereta api termewah pada dunia.

1. Rocky Mountaineer, Kanada

Kereta api Rocky Mountaineer menjelajahi jalur pegunungan Rocky pada Kanada yang digunakan menawan. Kereta api itu menawarkan empat rute dengan titik keberangkatan dan juga kedatangan yang mana berbeda seperti Vancouver, Banff, Jasper, atau Calgary.

2. Venice Simplon-Orient-Express, Eropa

Kereta mewah ikonik ini terinspirasi dari kereta legendaris Orient Express yang beroperasi antara Paris juga Istanbul. Venice Simplon-Orient-Express memiliki gerbong vintage yang tersebut dikembalikan ke masa kejayaannya, dengan interior Art Deco, perabotan mewah, kemudian detail-detail yang dimaksud sangat indah.

Dengan rute seperti London ke Venesia, Paris ke Wina, atau Berlin ke Istanbul, kereta ini melintasi kota-kota yang tersebut indah juga bersejarah. Hidangan mewah, hiburan, lalu layanan sempurna menghadirkan tamu kembali ke masa keemasan perjalanan kereta api.

3. Eastern & Oriental Express, Asia

Eastern & Oriental Express, Asia adalah kereta api kembar dari Venice Simplon-Orient-Express, namun versi Asia, mengingat pengembangnya serupa yakni Belmond.

Perjalanan mewah ini beroperasi antara Bangkok kemudian Singapura, dengan pemberhentian dalam Malaya dan juga Thailand. Didekorasi dengan gaya kolonial, kereta ini menampilkan warna hijau juga emas, kayu jati, serta kain sutra.

Empat kategori kabin, AC, kamar mandi dalam, dan juga jendela besar menjamin pengalaman yang tersebut mewah.

4. The Deccan Odyssey, India

Dirancang sebagai hotel mewah pada melawan roda, The Deccan Odyssey menawarkan enam rencana perjalanan yang mana cukup unik, meliputi wilayah-wilayah seperti Maharashtra, Gujarat, Rajasthan, serta India Selatan.

Dengan 21 gerbong, masing-masing dinamai sesuai dengan wilayah yang berbeda di area Dataran Tinggi Deccan, kereta ini menyediakan berbagai jenis kabin, semuanya dilengkapi dengan prasarana modern, kemudian tur berpemandu ke Taj Mahal, Gua Ajanta, lalu Ellora.

5. Rovos Rail, Afrika

Dikenal sebagai kebanggaan Afrika, Rovos Rail menawarkan perjalanan melintasi benua ini, mulai dari 3-15 hari. Gerbong yang sudah pernah direnovasi dari tahun 1920-an lalu 1930-an ini menampilkan interior bergaya Edwardian, sofa kulit, panel kayu, lalu perlengkapan kuningan.

Terdiri melawan empat jenis gerbong, yakni gerbong makan, gerbong santai, gerbong observasi, serta gerbong merokok, kereta ini menawarkan kunjungan ke cagar alam, situs bersejarah, juga kebun anggur.

6. Belmond Andean Explorer, Peru

Kereta mewah pertama di tempat Amerika Selatan, Belmond Andean Explorer beroperasi antara Cusco dan juga Arequipa, dengan pemberhentian di dalam Puno juga Danau Titicaca, di dalam Pegunungan Andes, membentang melalui tujuh negara: Argentina, Bolivia, Chili, Kolombia, Ekuador, Peru, kemudian Venezuela, yang digunakan disebut “Negara-Negara Andean”. (Antara)

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button