Lifestyle

5 Makeup Hacks yang tersebut Perlu Kamu Pelajari dalam Tahun 2024

Resepmakanan.id – Memasuki tahun 2024, skill makeup kamu masih segitu-segitu aja? Yuk, pastikan level skill makeup kamu naik kelas dengan menguasai beberapa makeup hacks penting yang mana sanggup diaplikasikan sehari-hari.

Dengan menguasai makeup hacks berikut, dijamin kamu dapat menjadi MUA (makeup artist) untuk dirimu sendiri, bahkan di area acara-acara penting sekali pun.

Ini beliau 5 makeup hacks yang dimaksud dibagikan oleh Maybelline New York, yang digunakan telah dilakukan diuji oleh para beauty guru pada Maybelline Makeup Academy.

1. Ombre Lips

Kalau kamu suka penampilan bold, fun namun tetap saja natural, maka kamu wajib pelajari hacks ombre lips. Seperti namanya, ombre lips menciptakan bibir dengan efek bergradasi atau memudar, memberikan kesan soft girl.

Kuncinya disini adalah untuk memilih 2 shades lipstick yang saling komplemen. Kamu dapat mendapatkan efek ombre lips dengan mengaplikasikan lipstik warna nude ke seluruh area bibir, kemudian aplikasikan warna yang lebih besar bold di area bagian sedang bibir. Kemudian, apabila biasanya kamu tap-tap bibir, kali ini cobalah gunakan brush pipih untuk meratakan kemudian mendapatkan hasil yang tersebut tambahan rapi.

2. Spider Lashes

Setelah beberapa dekade, spider lashes kembali menjadi tren serta diprediksi akan terus menjadi favorit. Spider lashes atau yang biasa disebut manga lashes menampilkan bulu mata yang digunakan penuh lalu chunky, menciptakan ilusi mata yang lebih banyak besar.

Trik di tempat balik spider lashes sangatlah simple, yaitu pemakaian concealer sebelum maskara. Gunanya adalah untuk membantu menciptakan base bulu mata yang mana lebih lanjut tebal serta penuh. Dengan hasil yang mencolok dan juga tak terlupakan, spider lashes cocok untuk mereka yang dimaksud menginginkan tampilan dramatis lalu berani.

3. Wet Makeup Look

Jika kamu menyukai penampilan glowy kemudian dewy, maka hacks yang satu ini patut dicoba. Kunci Pokok pada balik penampilan ini adalah penyelenggaraan lipgloss di area mata, pipi, lalu bibir.

Misal, mencampurkan lipstik dan juga lipgloss untuk mendapatkan wet cream blush. Atau, untuk menonjolkan ciri wajah, gunakan concealer sebagai highligher pada area mata, tulang hidung lalu dagu yang dimaksud ditambahkan lipgloss sebagai sentuhan terakhir.

4. Less Than 1 Min Bobby Pin Eyeliner

Makeup hack yang dimaksud satu ini akan membantu kamu menimbulkan eyeliner dengan mudah, hanya saja dengan eyeliner juga bobby pin. Caranya, aplikasikan eyeliner ke bobby pin, lalu ditempelkan ke ujung mata, kemudian isi bagian kosongnya hingga penuh.

5. Contour Placement

Perkuat struktur wajah kamu dengan keajaiban contour. Di tutorial Contour Placement, terdapat 3 jenis contour yang mana dapat kamu coba: Basic Type yaitu penempatan contour di tempat bagian sedang pipi, Elongate Type yaitu contour dalam bawah tulang pipi serta pada area dahi, dan juga Full Type yaitu contour di area dahi, bawah alis, dan juga rahang. Setiap tipe ini tentunya akan memberika ilusi yang digunakan berbeda.

Kamu dapat menggunakan eyeshadow multifungsi dengan warna pigmented, tahan lama dan juga water proof untuk contour tulang wajah sehingga menimbulkan wajah lebih lanjut tirus lalu simetris.

Jadi, mau belajar makeup hacks yang mana dulu, nih?

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button