Lifestyle

5 Destinasi Seru Bersama Keluarga Rayakan Tahun Baru Imlek: Dalam Negeri Hingga Luar Negeri

Resepmakanan.id – Tahun Baru Imlek tidak semata-mata momen untuk merayakan tradisi serta budaya Tionghoa, tetapi juga kesempatan untuk sejenak melarikan diri dari kegiatan sehari-hari. Liburan singkat selama akhir pekan yang bertepatan dengan tanggal merah di tempat minggu kedua bulan Februari menjadi cara ideal untuk merayakan Tahun Baru Imlek sambil mengurangi penat juga menyegarkan diri.

“Tahun Baru Imlek merupakan momen spesial yang perlu dirayakan secara istimewa. Oleh akibat itu, tiket.com meminta kamu untuk merayakan Tahun Naga Kayu ini dengan pengalaman yang tersebut tak terlupakan. Liburan singkat selama akhir pekan dapat menjadi kesempatan emas untuk menikmati kekayaan budaya kemudian tradisi Imlek dalam destinasi domestik maupun internasional, sambil merelaksasi jiwa juga raga, dan juga menciptakan kenangan indah,” ujar Sr. PR Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto di keterangannya baru-baru ini. 

Perayaan Imlek yang mana penuh kegembiraan tak cuma terjadi di tempat Indonesia, tetapi juga diselenggarakan di area seluruh dunia. Kamu dapat menikmati kesempatan berlibur ke destinasi domestik seperti Jakarta, Surabaya, atau Singkawang, maupun destinasi internasional seperti Singapura, Malaysia, atau Thailand.

tiket.com memberikan rekomendasi akomodasi nyaman untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan selama perayaan Tahun Naga Kayu ini.

1. Menyatu dengan Kemewahan Urban di tempat Jakarta

Ilustrasi Imlek (Pexels)
Ilustrasi Imlek (Pexels)

Pantai Indah Kapuk (PIK) di dalam DKI Jakarta Utara setiap saat meriah pada merayakan Tahun Baru Imlek. Destinasi seperti Pantjoran PIK merupakan pilihan tepat bagi kamu yang dimaksud ingin berlibur sejenak sambil menikmati kuliner juga hiburan pada suasana khas Imlek. Oakwood PIK Jakarta, yang digunakan berjarak sekitar 3 menit dari Pantjoran, menawarkan penginapan dengan pemandangan kota serta laut, dan juga menyajikan santapan kuliner tradisional Imlek seperti Mun Kiaw Mien, Ci Cong Fan, dan juga kwetiau seafood yang digunakan legendaris. Selain itu, kamu dapat mengisi waktu luang dengan bermain dalam Playtopia PIK Avenue atau mencoba atraksi seru di dalam Playtopia Adventure Senayan Park dengan biaya Rp145 ribu.

2. Perayaan Meriah dan juga Kuliner Khas Tiongkok di area Perkotaan Surabaya

Warga Tionghoa yang tersebut merupakan etnis terbanyak ketiga di tempat Surabaya memproduksi perayaan Tahun Baru Imlek sangat dinanti. Perayaan kali ini menampilkan ornamen Liong Naga Raksasa sepanjang 20 meter pada Balai Kota, menciptakan semangat Tahun Naga yang mana meriah. Meiso Tunjungan Plaza Surabaya menyediakan infrastruktur relaksasi mulai dari Rp150 ribu, sementara Vasa Hotel Surabaya menawarkan penginapan dengan nilai Rp1 jt per malam, dilengkapi dengan sarana lengkap untuk pengalaman menginap yang tak terlupakan selama perayaan Imlek. Surabaya menjadi kombinasi sempurna antara tradisi, hiburan, lalu kuliner.

3. Eksplorasi Warisan Budaya di dalam Singkawang

perayaan imlek singkawang (kemenkeu.go.id)
perayaan imlek singkawang (kemenkeu.go.id)

Singkawang, Kalimantan Barat, dikenal dengan kekayaan budaya Tionghoanya, khususnya pada waktu perayaan Tahun Baru Imlek. Festival Cap Go Meh Singkawang, yang mana masuk pada 10 besar Karisma Event Nusantara 2024, menghadirkan 6.000 lampion menghiasi jalan kota. Swiss-Belinn Singkawang Hotel, dengan tarif mulai dari Rp600 ribu per malam, menjadi pilihan ideal untuk bermalam selama perayaan Imlek. Selain itu, kamu dapat bermain di tempat Fun World Singkawang Grand Mall dengan nilai tukar Rp199 ribu untuk tersisa bermain senilai Rp300 ribu.

4. Menikmati Waktu senja Penuh Kemeriahan di tempat Singapura

Perayaan Imlek pada Singapura tak kalah meriah dengan dalam Tiongkok, dan juga Gardens by the Bay menjadi destinasi yang dimaksud tepat. Dengan lampion tematik maskot Xiaohe dan juga Naga ‘Wei Long’ dari Sungai Hongbao, kamu dapat menikmati suasana Tahun Baru Imlek. AMOY by Far East Hospitality menawarkan penginapan di tempat kawasan Museum Fuk Tak Chi dengan desain, dekorasi, lalu suasana budaya khas Tionghoa. Lokasi yang strategis memungkinkan kamu untuk mengunjungi berbagai tempat menarik seperti Chinatown Heritage Centre, Kuil Thian Hock Keng, kemudian Maxwell Road Hawker Centre.

5. Jelajah Budaya Terpenuhi Anggaran dalam Jantung Pusat Kota Kuala Lumpur

Kuala Lumpur juga menawarkan pengalaman Tahun Baru Imlek yang tersebut menarik. Dengan perayaan di dalam Pecinan Kuala Lumpur dan juga penginapan pada Pacific Express Hotel Chinatown (mulai dari Rp430 ribu per malam), kamu dapat menjelajahi Central Market Kuala Lumpur dengan mudah. Aquaria KLCC, dengan tarif Rp150 ribu, menampilkan koleksi biota laut yang spektakuler. Setelah berkeliling, kamu dapat bersantai dalam kamar nyaman serta menikmati waktu malam kemeriahan di area Kuala Lumpur.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button