Teknologi

4 Fighter Terlemah di dalam Late Game Mobile Legends, Jangan Asal Pakai!

Resepmakanan.id – Fighter merupakan hero dengan keseimbangan pertahanan dan juga penyerangan. Berikut terdapat penjelasan mengenai deretan hero Fighter terlemah dalam late game Mobile Legends.

Sebagai informasi, Fighter sangat berguna pada permainan MOBA dikarenakan hero ini mampu bertarung di tempat lini depan. Mereka tak jarang digunakan sebagai “samsak” untuk melindungi rekan setim.

Para Fighter juga berguna pada melakukan inisiasi sehingga memicu pertempuran. Daftar Fighter dalam bawah merupakan hero yang cukup kuat pada waktu early-game.

Meski begitu, mereka justru lemah apabila memasuki late-game. Mereka bukanlah berarti tak tangguh, namun deretan Fighter ini mudah tumbang jikalau harus berhadapan dengan hero late-game. Berikut 4 hero Fighter terlemah di dalam late game Mobile Legends:

1. Balmond

Hero Balmond di dalam Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Balmond pada Mobile Legends. (Moonton Games)

Balmond sempat sangat OP di tempat awal Season 31. Namun, popularitasnya berkurang setelahnya menerima Nerf. Meski begitu, Balmond masih masuk di daftar META ketika ini.

Sebagai catatan, pengguna Balmond disarankan untuk bermain cepat sehingga mereka itu mampu menghacurkan Inhibitor di dalam rentang menit 14 atau 17.

Apabila memasuki menit 17 ke atas, damage Balmond “tak akan terasa”. Balmond auto mudah di-counter oleh para hero dengan PEN atau burst damage tinggi dalam late-game. Itulah sebabnya Win Rate Balmond sangat kecil, semata-mata mencapai 46,87 persen saja.

2. Thamuz

Hero Thamuz dalam Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Thamuz dalam Mobile Legends. (Moonton Games)

Pengguna Thamuz memang benar bisa saja menggila di dalam early-game. Meski begitu, dia tak ada apa-apanya di tempat late-game. Jika dengan syarat pakai, Thamuz belaka akan menjadi Feeder di tempat menit-menit akhir.

Berdasarkan statistik in-game, Win Rate Thamuz juga hanya saja 50 persen saja. Defense dan juga HP Regen Thamuz terhitung kuat pada waktu early-game. Namun, Thamuz mudah tumbang apabila terjebak oleh hero CC.

3. Jawhead

Hero Jawhead di dalam Mobile Legends. [Moonton]
Hero Jawhead pada Mobile Legends. [Moonton]

Sama seperti Thamuz kemudian Balmond, Jawhead bisa jadi melakukan spam skill dengan mudah di area early-game. Namun, itu akan berbeda apabila memasuki late-game.

Serangan Jawhead sangat mudah di-counter oleh para Tank musuh pada menit akhir. Selain itu, efek roket dari Jawhead tak ada apa-apanya pada berhadapan dengan menit ke-15. Sebagai hero inisiator, Jawhead juga sangat rentan tumbang. Itulah yang menjadi penyulut Win Rate Jawhead semata-mata 48 persen saja.

3. Baxia

Hero Mobile Legends - Baxia. [Moonton]
Hero Mobile Legends – Baxia. [Moonton]

Baxia merupakan hero hybrid Tank/Fighter tangguh dalam menit-menit awal. Namun, ia semata-mata akan menjadi samsak pada melawan menit ke-17.

Damage dari Baxia juga tak akan terlalu terasa pada periode tersebut. Perlindungan Baxia yang digunakan tidak ada terlalu tebal menyebabkan hero ini mudah tumbang di dalam late-game. Sama seperti Thamuz, Win Rate Baxia belaka mencapai 50 persen saja.

Itulah tadi deretan hero Fighter terlemah dalam late game Mobile Legends, hati-hati jikalau harus memakai merekan ya!

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button