Lifestyle

10 Jokes Anggota KPPS yang dimaksud Viral: Klaim Bak Abdi Negara sampai Jadi Menantu Idaman

Resepmakanan.id – Planet maya berada dalam diramaikan dengan beragam jokes tentang Grup Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hal ini berawal dari upah satu hari yang diberikan senilai Simbol Rupiah 1,2 jt untuk ketua lalu anggotanya sebesar Simbol Rupiah 1,1 juta.

Tak sedikit yang dimaksud memproduksi jokes nikmatnya menjadi anggota KPPS hingga disamakan dengan pegawai pemerintah. Dari banyaknya jokes yang dimaksud beredar pada media sosial, 10 pada antaranya paling viral. Berikut rangkumannya.

1. Gebetan Muncul Setelah Jadi KPPS

Sebuah tangkapan layar instruksi WhatsApp berisi jokes KPPS yang dimaksud masih belum diketahui keasliannya, ramai di dalam media sosial. Di sana tampak ada yang merasa rindu juga direspon ‘sekarang aku udah lulus KPPS, baru muncul lagi’.

2. Persatuan Istri Anggota KPPS

Jokes selanjutnya menciptakan kepanjangan nyeleneh dari persik. Di mana pribadi warganet mengatakan persik adalah persatuan istri anggota KPPS. Ia pun menyatakan akan pergi foto studio sama-sama para isri yang mana lain.

“Suamiku ketua KPPS, aku jadi ibu-ibu persik (persatuan istri KPPS) bsok rencana mau foto studio bareng ibu-ibu persik lainnya,” tulis warganet.

Lalu, di dalam bawahnya, ada pula warganet yang tersebut menuliskan jokes tak kalah menggelitik tentang istri dari para anggota KPPS. Ia menyampaikan apabila istri polisi dinamakan bhayangkari, sedangkan istri KPPS ‘barangkali’.

3. Sedih Orang Tua Tak Hadir Pelantikan

Pelantikan anggota KPPS disamakan bak pegawai negeri sipil (PNS). Sebab, warganet ini berharap ia tak ditugaskan jarak jauh dari keluarga. Lucunya lagi, ketika pelantikan, keluarganya itu disebut bukan hadir, sehingga ia merasa sangat sedih.

“Sedih bat pas dilantik anggota KPPS ortu ga dapat hadir, semoga penempatan nanti ga sangat dari keluarga ya Allah,” tulis salah individu warganet.

4. Gagal Jadi KPPS akibat Tak Bisa Bedakan Kotak Suara

Warganet lain mengambil bagian menuliskan jokes tentang KPPS yang sedang banyak di tempat media sosial. Ia menyatakan dirinya gagal menjadi anggota KPPS lantaran tidaklah bisa saja membedakan antara kotak kata-kata kemudian kotak infaq. Lucu banget, ya!

“Gw gagal jadi anggota KPPS karna ngak sanggup bedain kotak pendapat juga kotak infaq.”

5. Dana Banyak Juta untuk Jadi KPPS

Jokes selanjutnya menyinggung jabatan yang digunakan bisa saja diraih dengan mengeluarkan sejumlah dana. Warganet ini mengungkapkan bahwa temannya sampai menghabiskan uang sebanyak Rp300 jt demi mendaftar lalu menjadi anggota KPPS.

“Kemaren temenku abis 300jt buat daftar KPPS.”

6. Mogok Makan

Jokes menyebar lainnya datang dari video melalui akun TikTok @jengguarcinema. Dalam potongan klip berdurasi 22 detik itu, manusia pemuda sampai mogok makan lantaran gagal menjadi KPPS yang dimaksud pendaftarannya dibuka lima tahun lagi.

“Gugur dalam pantukhir harus nunggu 5 tahun lagi untuk daftar jadi anggota KPPS,” demikian keterangan yang digunakan tercatat di video tersebut.

7. Abdi Negara

Tak kalah lucu, akun TikTok @rickyerlangga05 juga menciptakan jokes tentang KPPS. Di mana ia mengumumkan dirinya abdi negara usai dilantik menjadi anggota KPPS. Ia pun menawarkan untuk menjalin hubungan dengannya.

“Alhamdulillah! Hallo dek, mau mirip abdi negara gak? Sekarang abang telah jadi abdi negara dilantik menjadi anggota KPPS,” tulis akun tersebut.

Bahkan, ada warganet yang dimaksud menuliskan bahwa ia telah bisa saja masuk kriteria menjadi mantu idaman pasca dilantik sebagai anggota KPPS.

8. Resign Demi Jadi KPPS

Tulisan kocak lainnya datang dari orang warganet yang dimaksud rela resign dari perusahaan lamanya. Ia meninggalkan pekerjaan dengan upah Mata Uang Rupiah 5 jt per bulan demi menjadi anggota KPPS yang digunakan dibayar sekitar Mata Uang Rupiah 1 jt untuk satu hari.

“Seminggu lalu saya resign dari perusahaan yg gajinya 5jt/ bulan demi fokus persiapan test TPA dan juga test fisik agar keterima di area KPPS dgn pendapatan 1jt/hari.”

9. KPPS Dapat Uang Pensiun

Seorang warganet menuliskan jokes tentang nasib anggota KPPS apabila masa jabatannya berakhir. Ia menanyakan pasca pilpres berakhir, apakah merekan akan turut diberikan dana pensiun tiap bulan seperti halnya para PNS.

“Apa benar nnt klw kpps masa jabatannya sdh berakhir tiap bulannya dpt uang pensiun kayak pns gitu?”.

10. Mau Nikah dengan Upacara ‘Tinta Pora’

Terakhir, ada jokes warganet yang mana sangat menggelitik. Ia menuliskan harapan agar dapat diberi jodoh individu anggota KPPS. Tujuannya demi pernikahan dengan upacara pedang pora yang tersebut diplesetkan menjadi ‘tintapora’.

“Disepertigamalamku kusebut kan…ya Allah berilah hamba jodoh anggota KPPS… agar pas nikah diadakan upacara tintapora…”

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button